Proses Khitan Laser

By | December 31, 2014

khitan anak

Khitan atau sunat merupakan sesuatu yang sudah sangat familiar dan biasa kita dengar. Di beberapa tempat bahkan memiliki tradisi masing-masing mengenai sunatan. Khitan adalah bentuk mashdar (kata dassar ) dari khatana yang artinya memotong. Al khaatin atau sebutan tempat yang khitan, yaitu kulit yang tersisa setelah dipotong. (Al Isawi, 2008). Menurut istilah khitan pada laki-laki adalah memotong kulit yang menutupi ujung kemaluan laki-laki yang disebut Qulfh. Agar tidak tertimbun kotoran di dalamnya dan juga agar tidak memutuskan air kencing, serta tidak mengurangi nikmatnya jima ‘suami istri.

Khitan merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim dan seseorang yang baru masuk islam (mualaf). Di dalam khitan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan, dan proses khitan pun juga sangat cepat. Salah satu metode sunat yang banyak di pakai adalah khitan cauter/laser. Proses sunat dengan metode laser ini sangatlah cepat, aman dan nyaman.

Berikut tahapan dalam khitan laser:

  1. Pertama, alat kelamin di bersihkan dengan cairan alkohol menggunakan kasa, lalu di suntik kebal/bius, setelah di suntik kebal (anaestasi local), preputium/kulit kelamin ditarik dan di jepit dengan klem.
  2. Kemudian Laser dipanaskan, laser digunakan untuk memotong kulit yang berlebih
  3. Setelah klem di lepas, kulit telah terpotong dan tersambung dengan baik dengan sedikit darah yang keluar. Walaupun demikian kulit harus tetap di jahit supaya proses penyembuhan menjadi lebih sempurna
  4. Dalam waktu 10-15 menit sunat selesai. Cara ini sangat cocok untuk anak pra pubertal, untuk sunat pada orang dewasa caranya akan sedikit berbeda.

Dengan proses khitan laser si pasien khitan bisa langsung pakai celana dan beraktifitas walaupun terbatas. Jangan takut berkhitan, karena khitan baik untuk kesehatan dan proses khitan pun sangat nyaman dan aman. Semoga bermanfaat

CUSTOMER CARE
DHINE / FIRMAN :087853019844
BBM :DA759773

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *